Blogroll





Kamis, 03 Januari 2013

Fitur Terbaru dari OS Android 4.2 Jelly Bean Fitur Terbaru dari OS Android 4.2 Jelly Bean


Selain mengumumkan dua buah perangkat gadget, Google juga mengumumkan sistem operasi Android terbaru mereka. Masih menggunakan nama Jelly Bean, sistem operasi dengan versi 4.2 ini menampilkan beberapa fitur baru seperti:


Photo Sphere Camera

Fitur yang diperuntukan bagi penggunaan kamera ini terinspirasi dari layaan Street View di Google maps. Dengan fitur ini kita dapat menangkap beberapa objek foto untuk dikumpulkan menjadi sebuah foto yang menghasilkan tampilan lebih luas.

Gesture Typing

Fitur ini memudahkan pengguna Android dalam mengetik teks. Fitur yang mirip Swype ini memungkinkan kita hanya perlu meluncurkan jari kita di atas huruf-huruf yang ingin diketik. Nantinya fitur ini akan mengumpulkan huruf-huruf yang kita pilih untuk memprediksi kata apa yang akan kita ketik.

Multi User untuk Tablet

Fitur ini dibuat agar satu tablet dapat digunakan oleh beberapa pengguna. Fitur ini akan menyediakan homescreen, background, widgets dan aplikasi game yang berbeda-beda bagi setiap pengguna.

Miracast

Fitur ini memungkinkan perangkat kita dapat melakukan wireless dislpay yang artinya kita bisa melihat film, video di Youtube dan aktifitas lainnya melalui perangkat TV dengan menghubungkannya menggunakan wireless display adapter.

Daydream

Fitur ini mampu menampilkan konten tertentu saat layar perangkat kita dalam keadaan idle.

Peningkatan Google Now

Dalam Android versi 4.2 kita dapat memonitor Gmail dan melihat konten terkait seperti jadwal penerbangan hingga detil biaya restoran lengkap dengan foto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar