Blogroll





Rabu, 02 Januari 2013

Cara Mengatasi CARTRIDGE Tersumbat


Cara Mengatasi CARTRIDGE TersumbatPara sobat yang mempunyai Printer pasti pernah mengalami printernya tidak keluar tintanya ketika digunakan untuk mencetak Biasanya terjadi karena printer tersebut lama tidak digunakan. karena printer yang tidak keluar tintanya pada saat mencetak dikarenakan lobang head tempat tinta lewat dan disemprotkan tersumbat. Sumbatan ini sebagian besar diakibatkan oleh keringnya tinta di ujung head. Jadi walaupun sebenarnya cartridge isi tinta, tetap tidak akan keluar karena headnya tersumbat tinta kering karena tidak pernah dipakai ngeprint...

Sebenarnya Cara  Terbaik mengatasi Cartridge yang tidak keluar tintanya cukup mudah. Kuncinya yaitu kita harus membuang tinta kering yang menyumbat pada head tersebut. berikut Langkah mengatasinya :
  1. Lepas catrid yang mau dibersihkan dari rumah catrid.
  2. Siapkan terlebih dahulu air hangat, suhunya Dikira - kira saja yang penting jangan terlalu panas dan jangan terlalu dingin pula.
  3. ATTENTION : Jika terlalu panas akan bisa menyebabkan head rusak, jika terlalu dingin akan lebih susah dalam menghilangkan sumbatan tersebut. Jika bingung, campur saja air panas dan air dingin ( fivety : fivety )
  4. Siapkan cartridge yang akan dihilangkan sumbatannya.
  5. Cari bagian headnya. Bagian head adalah bagian tempat keluarnya tinta, biasanya terbuat dari kuningan dan berwarna kuning.
  6. ATTENTION : Sobat tidak perlu khawatir terjadi konsleting ( hubungan pendek ), karena cara ini sudah banyak yang menggunakan dan terbukti. 
  7. Lakukan beberapa kali hingga tinta dapat keluar dengan lancar.
  8. Air yang digunakan akan berubah menjadi hitam karena tinta yang keluar dari head tersebut, Jika air tidak berubah warna malah berarti cartridge masih tersumbat karena tidak ada tinta yang bisa keluar.
  9. ATTENTION : Jika cartridge yang sudah sangat lama tidak digunakan selama 6 bulan, dan kemungkinan besar tidak bisa untuk diperbaiki dan beli baru, karena memang sumbatan tinta tersebut sudah terlanjur kering.
  10. Jika proses peleburan sumbatan tersebut sudah dianggap cukup, maka segera keringkan cartridge tersebut dengan tisu.
Setelah langkah diatas dilakukan, maka sobat  bisa mencobanya lagi menggunakan cartridge tersebut untuk mencetak, mudah - mudahan tinta bisa keluar. Jika pada saat perendaman tinta sudah bisa keluar dengan lancar, tetapi setelah dipasang pada printer tetap tidak keluar tintanya, maka ada kemungkinan sensor level ink ter-disable. Biasanya sering terjadi dan dilakukan oleh pengguna printer - printer canon seri Pixma.

ATTENTION : Uji coba pada posting Cara  Terbaik  mengatasi Cartridge yang tidak keluar tintanya kali sudah saya terapkan pada printer Canon Pixma MP258, dan hasilnya memang berhasil, printer berjalan normal seperti biasanya dengan hasil cetakan yang cukup memuaskan dibanding sebelumnya, mungkin sampai disini dulu Cara  Terbaik  mengatasi Cartridge yang tidak keluar tintanya semoga bisa bermanfaat dan tambahkan jaringan teman dikolom blog gratis atau berikan donasi 
secara tulus & ikhlas untuk dukung KBG selalu berbagi gratis untuk seluruh dunia.

Semoga cara mengatasi tinta printer tidak keluar, cartridge, tinta tidak keluar, cara mengatasi cartridge kering, cara mengatasi tinta printer tidak keluar, printer tidak keluar tinta, mengatasi cartridge kering, tinta catridge tidak keluar, cara memperbaiki cartridge yang kering, tinta printer tidak keluar canon, cartridge tidak keluar tinta, warna printer tidak keluar, cara mengatasi catridge yang kering, kenapa tinta printer tidak keluar, tinta infus tidak mengalir, tinta printer tidak mau keluar, cara memperbaiki cartridge warna, tinta warna printer tidak keluar, tinta kuning tidak keluar, tinta merah tidak keluar, tinta warna kuning tidak keluar, tinta cartridge tidak keluar,tinta warna tidak keluar, mengatasi cartridge tersumbat, tinta printer canon tidak keluar, tinta warna canon tidak keluar, tinta tidak mau keluar, cara mengatasi tinta printer kering, tinta hitam tidak keluar canon mp258, tinta warna tidak keluar canon, cara memperbaiki cartridge, cara memperbaiki catridge warna canon, cara merendam cartridge, cartridge tersumbat, warna kuning printer tidak keluar, cara memperbaiki catridge canon yang tersumbat, cara mengatasi tinta printer yang kering, mengatasi tinta infus tidak mengalir, tinta printer canon mp258 tidak keluar, printer tinta tidak keluar, tinta printer kering, tinta warna printer canon tidak keluar, tinta hitam canon mp258 tidak keluar, cara memperbaiki catridge, print warna tidak keluar, tinta canon tidak keluar, cara mengatasi cartridge mampet, cartridge warna tidak keluar, memperbaiki cartridge warna canon, bisa bermanfaat buat sobat semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar