Blogroll





Rabu, 02 Januari 2013

CARA UNTUK MEMBASMI VIRUS DI FACEBOOK ATAU WEBSITE


Cara membasmi virus di facebook


Mencari cara untuk membasmi virus di facebook atau website apapun adalah perkara yang mudah jika anda banyak tau tentang seluk beluk dunia internet dan permasalahannya, kita bisa menganalisa dan mengambil cara yang tepat dari problem yang ada. tapi bagaimana jika masih kurang tau dan dalam tahap pembelajaran seperti saya?

Ujung-ujungnya anda juga harus mencari pada mesin search engine dan mengetikkan keyword yang anda tuju seperti "Cara membasmi virus di facebook", "cara scan virus di website", dan lain-lain. tapi itupun belum tentu mendapatkan hasil yang maksimal, karena mesin search engine itu begitu luas.

Tempo hari saya mendapati akun facebook saya yang kemasukan belasan message di inbox dari orang yang tidak saya kenal dan dilihat dari isi luar nya begitu mencurigakan, saya tidak berani membukanya langsung, tapi saya mengakali dengan membuka source code dari browser firefox saya, dan ternyata benar..isinya hanyalah promosi yang menganjurkan untuk klik link ke suatu sumber.
Saya mencoba cari penyelesaiannya dengan menghubungi pihak facebook, tapi ternyata tidak menemukan suatu ruang yang memberikan pelayanan khusus untuk menghapus Spam Messages tanpa di buka terlebih dahulu. Akhirnya saya membuka satu inbox spam messages itu dan menghapusnya, dengan harapan spam messages tersebut tidak mengganggu lagi. Tapi keesokan harinya saya menemukan inbox saya kembali kedatangan pesan seperti itu lagi.

Pada hari selanjutnya saya menemukan satu lagi kejanggalan pada link page di facebook saya, di halaman profil tertulis tambahan link yang sepertinya link referral :

https://www.facebook.com/..nama saya../ref=tn_tinyman

dan pada halaman inbox / messages seperti ini:

https://www.facebook.com/messages/?ref=mb




cara scan virus di facebook

Cara scan virus facebook dan website (scan url)

Kembali eksplore di mesin pencari, keluar masuk website orang lain dan forum-forum belum juga menemukan solusinya, tapi akhirnya usaha saya tidak sia-sia karena saya mendapatkan satu solusi yaitu dengan: SCAN WEBSITE !!!

Untuk melakukan scan website, kamu harus masuk dulu ke situs penyedia scan website ini. saya menemukan satu situs yaitu: http://www.urlvoid.com/ ,lalu masukkan link yang kamu rasa terinfeksi oleh virus. Klik scan now, lalu scroll ke bawah untuk hasilnya.
Refresh halaman facebook / website yang anda scan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar