Blogroll





Kamis, 03 Januari 2013

Efek Negatif Menghidupkan Laptop Tanpa Baterai



menjaga kesehatan baterai laptop
Mungkin ada banyak diantara kita berpikir, kalau kita sedang main game itu lebih bagus mencopot baterai laptopsupaya tahan lama baterai nya alias ga SOAK, nah ketika tadi saya sedang bertualang di dunia kaskus saya menemukan sebuah trit yang dibuat oleh agan pitpitkapit tentang Efek Negatif menghidupkan laptop tanpa baterai, nah saya rasa info ini sangat menarik untuk di ulas kembali di blog saya ini.

Jadi kita jangan salah kaparah mencopot baterai ketika laptop hendak dihidupkan lalu kita charge laptop tersebut, kelakuan tersebut benar adanya jikalau anda tidak menggunakan laptop selama beberapa hari, nah jika anda maniak laptop, wajib baca ini jika anda tidak mau diperas oleh laptop kesayangan anda untuk sebuah baterai baru yang super mahal untuk yang namanya baterai, nah apa saja efek negatif tersebut, langsung saja cekidoooot :

1. Menyalakan laptop dengan AC power dengan kondisi baterai dicopot dapat mempercepat kerusakan komponen elektronik dalam laptop, karena komponen-komponen tersebut akan menerima tegangan dan arus listrik yang berlebihan.

2. Menyalakan laptop dengan AC power dengan kondisi baterai dicopot tetapi menggunakan stabilisator/UPS sedikit banyak juga dapat mempercepat kerusakan komponen elektronik dalam laptop karena tegangan dan arus listrik akan langsung menuju ke komponen di dalam laptop tanpa melalui penyesuai tegangan (voltage converter) dan sirkuit pengatur (regulator circuit).

3. Kalau listrik tiba2 mati dan laptop anda juga ikut mati mendadak, dan hal itu terjadi beberapa kali efeknya adalah harddisk, ram, processor bisa rusak.

4. sebelum mati listrikpun laptopmu sudah terancam, karena kalau listrik tempat kita menempati adapter tidak sehat, maka listrik tersebut akan merusak hardware laptop secara langsung, jelas masih mending pasang baterai, karena paling buruk baterai yang sedang drop, ketimbang hardware lainnya yg mati.

Jadi, udah pada tau kan efek negatif nya? 
Terima kasih atas kunjungan anda...:)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar