Blogroll





Jumat, 07 Desember 2012

Mengaplikasikan Fungsi MAX,MIN,AVERAGE pada MS.EXCEL

Fungsi adalah kumpulan kata-kata yang mempunyai perintah tertentu dalam microsoft excel sendiri sebetulnya banya fungsi yang memiliki fungsi yang berbeda tetapi yang saya bahas kali ini hanya 3 macam fungsi yang ada dalam microsoft excel yaitu MAX,MIN dan AVERAGE dan berikut adalah fungsi dari fungsi tersebut.

1. MAX            : digunakan untuk mencari nilai tertinggi dari suatu range
2. MIN            : digunakan untuk mencari nilai terendah dari suatu range
3. AVERAGE    : digunakan untuk mencari nilai rata-rata dari suatu range


dan berikut adalah praktek kerjanya

-AVERAGE

1. Bukalah Microsoft Excel pada windows anda
2. Kemudian buatlah data seperti gambar di bawah ini

3. Lalu setelah itu bukalah  AUTO SUM lalu pilih AVERAGE

4. Setelah itu rumus akan dengan otomatis keluar lalu tekanlah enter


5. Jika angka rata-rata dari semua value anda sudah muncul berarti anda berhasil lalu tarik garis kebawah agar semua value ke bawah judga muncul seperti di bawah ini


-MIN

1. Bukalah Microsoft Excel pada windows anda
2. Kemudian buatlah data seperti gambar di bawah ini



3. Lalu setelah itu bukalah  AUTO SUM lalu pilih MIN



4. Setelah itu rumus akan dengan otomatis keluar lalu tekanlah enter


5. Jika angka terendah dari value anda sudah muncul berarti anda berhasil lalu tarik garis kebawah agar semua value ke bawah judga muncul seperti di bawah ini



- MAX

1. Bukalah Microsoft Excel pada windows anda
2. Kemudian buatlah data seperti gambar di bawah ini



3. Lalu setelah itu bukalah  AUTO SUM lalu pilih MAX


4. Setelah itu rumus akan dengan otomatis keluar lalu tekanlah enter



5. Jika angka tertinggi dari value anda sudah muncul berarti anda berhasil lalu tarik garis kebawah agar semua value ke bawah juga muncul seperti di bawah ini


 Inilah hasil akhirnya dari semua fungsi if AVERAGE,MAX dan MIN selamat mecoba dan semoga berhasil






































Tidak ada komentar:

Posting Komentar