Blogroll





Jumat, 28 Desember 2012

Cara mengatasi error “A required CD/DVD device driver is missing” ketika menginstall windows menggunakan USB Flashdisk




Cara cepat dan terbaik untuk menginstall windows adalah dengan menggunakan Usb flashdisk sebagai media instalasi, menginstall windows menggunakan usb flashdisk tidak hanya menghemat waktu instalasi tapi juga membantu kita untuk menginstall windows pada komputer yang tidak memiliki CD/DVD drive.
Banyak pengguna memilih cara untuk menginstall windows dengan menggunakan usb flashdisk, untuk dapat menginstall menggunakan usb flashdisk yaitu pertama kita harus membuat usb flashdisk agar bisa booting dan mensetting BIOS agar bisa booting memakai usb flashdisk.
Banyak program gratisan yang bisa dipakai untuk membuat usb flashdisk ini, salah satu caranya bisa disimak disini.
Saya banyak melihat pengguna yang mengalami kesulitan untuk boot dan menginstall windows menggunakan usb flashdisk ini, kesalahan atau error yang umum saya jumpai yaitu error “A required CD/DVD device driver is missing” yang muncul ketika menginstall windows menggunakan usb flashdisk ini.
Bai yang pernah mengalami (error) kesalahan seperti yang disebutkan di atas dapat mengikuti petunjuk yang diberikan di bawah ini untuk melanjutkan instalasi bahkan setelah kesalahan terjadi. Solusinya adalah cukup sederhana dan harus bekerja dengan baik untuk semua pengguna.
  1. Colokin usb flahdisk anda ke komputer, jika tidak punya, silahlah ikuti petunjuknya disini.
  2. Bootinglah dengan usb flahdisk dan mulai menginstall windows menggunakan usb flahdisk, jika menemukan error “CD/DVD device drive is missing”, klik tombol “Cancel” cara ini akan membawa kita ke layar selamat datang.
  3. Sekarang, coba keluarkan bootable USB flash drive dan pasang kembali ke port USB yang lain. Installer Windows sekarang harusnya mendeteksi usb flahdisk dan kita dapat melanjutkan proses instalasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar