Blogroll





Jumat, 28 Desember 2012

Cara membuka memory card yang ada password di ponsel nokia symbian


Memory Card (Kartu memori) adalah media penyimpanan eksternal yang digunakan untuk menyimpan informasi digital. Sebagian dari kita biasa menyimpan file musik, foto maupun video kedalam kartu memori, kadang pada sebagian pengguna yang berpengalaman juga menyimpan informasi rahasia seperti daftar kontak, pesan, dll didalam kartu memori ini dan juga mengset-up password untuk melindungi memory card ini dari akses yang tidak sah. Namun jika kita lupa password nya maka untuk memulihkan/mengambil kembali datanya bisa menjadi mimpi buruk, bahkan perusahaan perangkat mobile tidak menyediakan software untuk menghapus proteksi password. Jika menghubugkan kartu memori ini kekomputer melalui card reader, maka yang nampak kosong di windows explorer bahkan tidak menampilkan drive ekstra sama sekali. Satu satunya jalan keluar ialah dengan cara memformatnya memakai ponsel/hape kita.
FExplorer adalah sebuah utilitas kecil yang dapat membantu kita untuk mengatasi masalah lupa password pada memory card hape nokia symbian. FExplorer hanya dapat bekerja pada ponsel nokia S60 dan generasi kedua seperti nokia 6600,7610, 5233, 5230, 5800.
Cara membuka memory card yang terproteksi password tanpa perlu memformatnya:
  • Download dan install FExplorer kedalam ponsel/hape kalian masing2.
  • Jalan FExplorer dan pertama buka drive C: dahulu.
  • Kemudian masuk ke folder C:System
  • Cari nama file mmcstore dan copy file ini kekomputer.
  • Buka file ini dengan program teks editor (Notepad dll.)
  • Sekarang kita bisa melihat password didalam file ini.
Mudah bukan? Begitulah caranya metode untuk membuka kartu memori yang ada password pada ponsel terbaru Nokia s60 series, E-series dan N-series tanpa perlu memformatnya. Jika ada yang punya cara lain untuk ini, silahkan tinggalkan komentarnya.
Download FExplorer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar